Selamat pagi menjelang siang wkwk..!
pada kesempatan hari ini saya mau Curhat aja deh ..!
sekalian mau ngasih
tips Melayani konsumen dengan baik dan sopan
pada dasarnya Pelanggan adalah raja. Melayani seorang pelanggan atau pembeli secara
baik adalah suatu keharusan agar pelanggan merasa puas dan menjadi
pelanggan setia..!
Kebetulan saya Jualan Martabak Kecil²an
Mertabak Manis & telor yang banyak Rasa..!
Pada malam Hari pukul jam
11:39 kalau kaga salah..!
ada pelanggan sepasang kekasih.. yang cw'y so.. banget.. -_-
berikut ini obrolan saya dengan pelanggan.....!!
Pelanggan : Mas Martabaknya 3 Loyang yg ukuran unyil yah.. Rasa coklat 2 keju 1 langsung bungkus yah.!
saya : oke mbak siap laksanakan.. duduk aja mbak soalnya agak lama..!!
#lama kemudian
saya : mbak ini martabaknya udah jadi..
pelanggan : kaga jadi di bungkus deh mas makanya di sini aja ..
saya : oke mbak..! dengan senang hati ^_^
pelanggan :
#martabak di icipi mas kok martabaknya agak belum mateng yah..!
saya : masa sih mbak.. saya buatkan lagi yah..!!
pelanggan : kaga usah mas kelamaan..!!
saya : #ngomong dalam hati Belum matang kok habis 3 loyang yah.. apa lagi matangnya -_-
pelanggan : mas mau nyobain martabak telornya dong..!
saya : oke mbak.. mau bungkus apa di sini..!
pelanggan : di sini aja.. mas..
saya : oke mbak langsung bikin... #lama kemudian martabak telor udah jadi
pelanggan : mas kok gx ada sendoknya..!
saya : oh ya maaf mbak sendok lagi kotor nanti saya cuciin dulu..
#pas udh di cuci..! ini mbak sendoknya
pelanggan : kaga usah kelamaan..!!
saya : #ngelus dada hupss padahal mah cuma bentar -_-
pelanggan : mas ada tisu..!
saya : maaf mbak tisunya habis.. nanti saya beliin dulu di depan..!
pelanggan : kaga usah kelamaan..!
saya : isssssssss......
pelanggan : mas saya haus .. pengen just alpukat tolong dong cariin just alpukat..
saya : oke mbak.. saya cari dulu yah...! #muter² cari just alpukat..
saya : mbak just alpukatnya kaga ada udah pada tutup..
pelanggan : oh ya mas makasih ini ada roko.. terima yah jangan kaga di terima..!
#roko bekas pacarnya
saya : makasih banyak mbak roko saya masih banyak ..
pelanggan : ya udah saya pulang dulu mas ...
saya : iya mbak makasih ..hati² mbak di jalanya -_-
- Pusatkan perhatian pada pelanggan
- Memberikan pelayanan yang efisien
- Meningkatkan perasaan harga diri pelanggan
- Membina hubungan baik dengan pelanggan
- Dapat menentukan apa keinginan pelanggan
- Mengalihkan pelayanan ke orang lain